5 Cara Membeli Laptop untuk Mahasiswa

Laptop menjadi gawai penting yang harus dimiliki mahasiswa masa kini. Meskipun tidak wajib, tidak memiliki laptop sendiri bisa jadi merepotkan. Tanpa laptop pribadi, Anda perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membayar warnet apabila sedang ada tugas kuliah. Laptop pun tidak boleh asal dibeli tanpa memperhatikan spesifikasi dan kebutuhan.

Bagaimana cara membeli laptop yang tepat, praktis, dan terjangkau untuk mahasiswa? Ayo, simak dan ikuti tips-tipsnya di bawah ini.

  1. Pilih laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan

Saat ini, laptop yang beredar di pasaran sangat banyak dan memiliki kelebihan masing-masing. Namun, yang perlu Anda lakukan adalah memilih salah satu yang paling tepat dan cocok untuk kebutuhan. Misalnya, jangan sampai membeli laptop gaming yang berspesifikasi tinggi, padahal jarang sekali bermain gim. Jika hanya untuk urusan kuliah yang standar, pilih laptop dengan spesifikasi yang medium.

  1. Perhatikan bujet

Ingin membeli laptop canggih, tetapi bujet kurang? Sebaiknya urungkan niat Anda. Jangan gunakan bujet secara sembarangan dan membeli laptop dengan kualitas di luar kebutuhan. Apabila kuliah yang berhubungan desain, tentunya membutuhkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun, jika hanya sekadar menggunakan fitur Document, Excel, atau PowerPoint, belilah laptop dengan harga terjangkau.

  1. Pastikan laptop bergaransi

Laptop bergaransi resmi sudah banyak beredar dan bisa didapatkan dengan mudah. Hal ini sangat penting karena apabila laptop sedang mengalami masalah, Anda bisa membawanya ke toko resmi untuk diperbaiki. Lakukan servis laptop selama masa garansi agar tidak dipungut biaya apa pun. Pastikan periodenya masih berlaku dan masalah laptop bisa diatasi dengan garansi, ya.

  1. Beli di toko tepercaya

Pilih toko resmi atau toko-toko yang tepercaya dan menjual produk original. Tidak hanya berbelanja secara offline, Anda juga bisa membeli laptop secara online. Terkadang, beberapa lapak jual beli online menawarkan promo pembelian laptop dengan diskon atau cashback. Pastinya hal ini menggiurkan dan akan menghemat pengeluaran. Jangan sampai membeli laptop yang bagian dalamnya telah dibongkar pasang.

  1. Kumpulkan dana

Cara membeli laptop berikutnya adalah mengumpulkan uang dengan menabung atau investasi. Anda bisa menabung dengan menyisihkan sebagian bujet dalam jangka waktu tertentu. Tak hanya itu, lakukan investasi di qazwa.id yang aman dan tepercaya.

Platform ini telah terdaftar dan diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Dapatkan keuntungan menggiurkan hingga 24% dalam kurun waktu 1 tahun hanya dengan Rp5.000. Yuk, segera berinvestasi!

Sekian beberapa cara membeli laptop untuk mahasiswa yang wajib disimak. Semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat dan memudahkan Anda dalam membeli laptop. Yuk, bekerja sama dengan Qazwa untuk berinvestasi dan mengumpulkan tabungan. Mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah agar hidup menjadi lebih berkah!

Leave a Comment